RMco.id  Rakyat Merdeka - Petenis peringkat dua dunia, Simona Halep akan bermain di turnamen tanah liat di Praha, Rep Ceko pada Agustus. Niatnya ini membuatnya diragukan tampil di Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka.

“Hai, semuanya, saya tidak sabar bermain di Praha sampai bertemu Agustus,” ujar juara bertahan Wimbledon itu dalam pesan video yang diunggah penyelenggara turnamen di Praha, Rabu (23/07) waktu setempat.

Berita Terkait : Prancis Terbuka : Serena Cedera, Halep Diprediksi Juara

Turnamen tenis di Praha akan digelar antara 10 dan 16 Agustus. Halep juga akan tampil di turnamen tanah liat di Palermo yang dimulai pada 3 Agustus, turnamen WTA pertama yang digelar setelah tenis dibekukan sejak pertengahan Maret akibat pandemi Covid-19.

Halep mengatakan dia hanya akan bermain di Eropa pada tahun ini karena khawatir dengan pandemi Covid-19 di AS yang menyebabkan AS Terbuka diragukan digelar.

Baca Juga : Tambah 822 Kasus, Total Pasien Corona Di Jakarta Tembus 80.036 Orang

Keputusan Halep untuk tampil di dua turnamen tanah liat secara beruntun menunjukkan dirinya fokus pada Prancis Terbuka yang dijadwal ulang digelar pada 27 September mendatang. [KW]