RMco.id  Rakyat Merdeka - Liga Inggris musim 2019/20 akhirnya berakhir. Liverpool menutup musim dengan kemenangan. Manchester United dan Chelsea urutan ketiga dan keempat.

Liverpool yang sudah menjadi juara sejak pekan ke-31 menutup musim gemilang mereka dengan menundukkan Newcastle United 3-1 di St. James' Park, guna menorehkan dua rekor yakni jumlah kemenangan berupa 32 kali dan jumlah total poin yakni 99 poin.

Berita Terkait : Piala Liga Inggris : Arsenal Usir Liverpool, Villa dan Everton Dikacangin Klub Divisi Dua

Runner-up Manchester City juga mengakhiri musim dengan lewat kemenangan telak 5-0 atas tim juru kunci Norwich City di Etihad.

Manchester United dan Chelsea menempati urutan ketiga dan keempat klasemen akhir setelah keduanya sama-sama meraih kemenangan 2-0 di pekan pemungkas.

Berita Terkait : Piala Liga Inggris : Liverpool, Man City dan Villa Masih Mulus

MU mengalahkan tim pesaing Leicester City di Stadion King Power, sedangkan Chelsea menundukkan Wolverhampton di Stamford Bridge.

MU finis di urutan ketiga dengan koleksi 66 poin, unggul selisih gol di atas Chelsea (66) dan keduanya menemani Liverpool serta City ke Liga Champions musim depan

Berita Terkait : Liverpool Bekuk Chelsea 2-0, Leicester Nyodok Everton

Liga Premier 2020/21 sudah dipastikan kedatangan Leeds United yang juara Championship dan runner-up West Bromwich Albion, sedangkan satu tiket lagi akan diperebutkan empat tim peserta playoff yakni Brentford, Fulham, Cardiff City dan Swansea City. [IPL]