RMco.id  Rakyat Merdeka - Pelatih sekaligus mantan pemain Arsenal, Mikel Arteta pede abis anak asuhnya mengalahkan Chelsea pada final Piala FA musim 2019-2020, Sabtu (1/8) malam.

Duel pamungkas Arsenal vs Chelsea akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris. Arteta merasa yakin mampu mengangkat trofi musim ini.

Berita Terkait : Adu Penalti, Spurs Usir Chelsea dari Piala Liga Inggris

"Kami memiliki peluang besar sekarang. Kami masih berpeluang memiliki musim yang baik jika kami mampu menang melawan Chelsea di final, mengangkat trofi, dan lolos ke Eropa," tutur Arteta dilansir Reuters, Jumat (31/7)

Arteta yakin menang bermodal mengalahkan Manchester City di semifinal. Sebab, kemenangan atas Man City pada semifinal Piala FA merupakan hasil positif pertama yang Arsenal raih dalam delapan pertemuan terakhir kontra klub berjuluk The Citizens tersebut. "Para pemain memahami hasil kerja keras yang akan kami raih," tambahnya.

Berita Terkait : Liverpool Vs Arsenal, Gunners Ngidam Menang

Di kubu Chelsea, pemain Christian Pulisic mengaku siap merumput setelah sebelumnya diraguan karena cedera.

Sebelumnya, pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan, Pulisic tengah berjuang dengan masalah (cedera) kecil dalam beberapa pekan terakhir, yang menyebabkan dirinya absen saat mengalahkan Man United pada semifinal Piala FA."Saya siap 100 persen. Kami siap meraih kemenangan," tegasnya.

Berita Terkait : Chelsea Vs Liverpool, Bukan Lawan Sembarangan

Ini merupakan final Piala FA ketiga yang melibatkan Arsenal dan Chelsea. Sebelumnya, mereka pernah bersua pada dua final musim 2001-2002 dan 2016-2017. Dua pertemuan itu selalu melahirkan tim London Merah sebagai juaranya. [IPL]