RMco.id  Rakyat Merdeka - Derbi Kota London antara Arsenal vs Chelsea akan tersaji pada final Piala FA di Stadion Wembley, nanti malam WIB dipastikan tanpa gegap gempita.

Pertandingan itu digelar tanpa penonton dan tidak adanya pengalungan medali juara di podium. Di laga ini, Chelsea dinobatkan sebagai tim unggulan karena memiliki kualitas rata-rata pemain lebih baik daripada Arsenal, dan itu terlihat dari peringkat kedua tim di klasemen akhir Liga Inggris.

Chelsea finish di posisi empat, dan Arsenal duduk pada posisi kedelapan. Namun demikian, jangan lu pa kan determinasi pemain asu han Mikel Arteta. Apalagi setelah mereka mampu mengalah kan Manchester City 2-0 di partai semifinal.

Baca Juga : Prof Indriyanto: Yang Tak Puas UU Ciptaker Silakan Gugat Ke MK, Bukan Demo Anarkis

Penyerang sayap Chelsea, Christian Pulisic mengaku tak gentar dengan tingginya determinasi yang diperlihatkan Arsenal belakangan ini. Dia justru bertekad tampil maksimal guna mengakhiri musim pertamanya di Inggris dengan meraih trofi Piala FA.

“Performa Arsenal saat mengalahkan City memang luar biasa. Mereka hebat. Tapi saat ini saya dalam kondisi terbaik, dan saya benar-benar ingin membuktikan diri setelah mengalami cedera,” kata Christian Pulisic dikutip situs resmi Chelsea, kemarin.

Pemain asal Amerika Serikat itu mengaku, tahu betul soal seberapa besar prestise ajang Piala FA. Dia bahkan sudah lama bermimpi bisa tampil di final, berkat sejumlah pertandingan Piala FA yang pernah ditontonnya.

Baca Juga : Biar Ekonomi Joss, Sandi Ajak Semua Pihak Kerja Keras

“Saya juga tahu trofi Piala FA sangat berarti bagi penggemar sepakbola di sini. Karena itu saya merasa terhormat dan sangat bersemangat,” tutur Christian Pulisic.

Sebagai informasi, Christian Pulisic sebelumnya sempat mengalami cedera sehingga tak bisa tampil dalam beberapa pertandingan. Begitu juga saat Chelsea mengalahkan Manchester United pada semifinal Piala FA beberapa waktu lalu.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard bahkan mengakui bila Pulisic saat itu sedang dalam masa pe mulihan cedera kecil. Kendati begitu, pasukan The Blues tetap akan kesulitan menembus benteng pertahanan Arsenal yang bakal kembali dimotori David Luiz, seperti saat melawan Manchester City. [DNU]