RMco.id  Rakyat Merdeka - Fans Chelsea benar-benar sewot atas kelakuan kiper Kepa Arrizabalga yang menolak diganti, dalam pertandingan Piala Liga Inggris atau Piala Carabao melawan Manchester City, Senin (25/2) dinihari.

Ketika itu, pelatih Maurizio Sarri hendak menggantikannya dengan Willy Caballero, yang selama ini dikenal ahli mengeksekusi penalti. Namun, Kepa yang diboyong ke Stamford Bridge dengan nilai 71 ,6 juta poundsterling ini menolak lewat isyarat tangan. Sarri pun tak berdaya di pinggir lapangan.

Baca Juga : Telkomsel Luncurin Paket Data Terjangkau Untuk Perguruan Tinggi

Yang membuat keadaan menjadi lebih buruk, Kepa hanya mampu menyelamatkan satu penalti dalam laga tersebut. Performanya tidak maksimal. Stopper asal Spanyol itu hanya mampu mengagalkan satu peluang penalti City, lewat aksi Leroy Sane. Padahal, ia pun memiliki peluang brilian untuk mengkandaskan penalti Sergio Aguero.

Kondisi makin bertambah buruk, setelah Jorginho dan David Luiz gagal mencetak gol. Tak ayal, Kepa pun dihujat habis-habisan oleh fans Chelsea. Dalam akun Twitter-nya, Mxwll menulis: "Anda benar-benar sangat memalukan. Sangat tidak berkelas. Anda tak ada artinya untuk The Blues. Anda berhutang maaf kepada pelatih. Keluar dari klub sekarang". Exauciana menambahkan," KELUAR DARI KLUB SEKARANG".

Baca Juga : Perta Arun Gas Gali Potensi Bisnis di Kuwait

Akun Wolfpack meminta agar kontrak Kepa dibatalkan dan dijual. "Apa pun yang terjadi, kontrak Sari Kepa harus dibatalkan dan dijual. Memalukan. Ini adalah hasil dari budaya kekuatan pemain yang telah dipupuk oleh pemilik Chelsea," demikian tulisnya.

Saking jengkelnya, seorang fans bahkan mengubah halaman Wikipedia milik Kepa. Dia menulis, "Performa Chelsea jagat sepakbola buruk karena ulah kipernya".

Baca Juga : Perbankan Jadi Tulang Punggung Pemulihan Ekonomi

Nasib Sarri sendiri, saat ini sangat tidak jelas. Gosipnya, mantan bankir itu bakal segera dicopot setelah kekalahan atas City ini.

Namun, sekalipun menang tampaknya juga tidak akan mengangkat citra Sarri, yang sudah kadung melorot di depan petinggi klub. Pesangon terkecil untuk pelatih sepanjang era Roman Abramovich, yang besarnya 5 juta poundsterling, konon sudah disiapkan. [HES/ts]