RMco.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dan Bayern Muenchen memastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions usai meraih kemenangan pada leg kedua, Minggu (9/8) dini hari tadi.

Barcelona mengamankan tiket perempat final Liga Champions setelah menundukkan Napoli dengan skor 3-1 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

Kemenangan itu membuat Barca mengantungi keunggulan agregat 4-2, dan selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Jerman Bayern Munich.

Berita Terkait : Segrup Dengan Juventus di Liga Champions, Koeman : Kami Harus Lolos

Kemenangan Barcelona berkat gol yang lahir dari bek Clement Lenglet (10') membawa tuan rumah memimpin, kemudian gol Lionel Messi (23') dan penalti Luis Suarez (45+1) menambah keunggulan Blaugrana. Sedangkan, gol semata wayang Napoli dibukukan melalui penalti Lorenzo Insigne (45+5).

Sementara itu, laga Bayern Muenchen vs Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 4-1.

Duel Bayern vs Chelsea dilangsungkan di Stadion Allianz. Empat gol Bayern Muenchen dicetak Robert Lewandowski (10'-p-, 84'), Ivan Perisic (24') dan Corentin Tolisso (76').

Berita Terkait : Liga Spanyol : Barcelona 3-0 Celta Vigo, Ansu Fati Luar Biasa

Sementara, satu gol Chelsea dicetak Tammy Abraham pada menit ke-44. Lewandowski memiliki catatan menarik dalam dua laga babak 16 besar Liga Champions.

Dia terlibat dalam terciptanya 7 gol Bayern Muenchen ke gawang Chelsea dengan catatan 3 gol dan 4 assists. Hasil ini sekaligus membawa Bayern Muenchen ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 7-1 atas Chelsea.

Bagi Chelsea, agregat tersebut menjadi hal yang memilukan karena untuk kali pertama mereka kebobolan sampai 7 gol dalam dua leg ajang Eropa. [IPL]