RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan  timnas Indonesia selain berencana melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan juga ada opsi TC di Eropa.

"Beberapa negara Eropa yang menjadi pilihan yaitu Belanda, Prancis, dan Jerman. Yang jelas PSSI terus melakukan upaya terbaik dan memberikan dukungan penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia," ujar Mochamad Iriawan.

Berita Terkait : Tak Elok Berlindung Di Belakang Fatwa

Bagi timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut, yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Sedangkan timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Berita Terkait : Jadwal Selanjutnya Timnas U-19 Indonesia 4 Laga di Kroasia

Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Latihan timnas senior dan U-19 yang dimulai Jumat dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pemain dan ofisial telah melaksanakan rapid test dan swab test.

Selain itu, pemain selalu membawa hand sanitizer, menjaga jarak serta bergantian saat makan, duduk di dalam bus serta bus bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya. Dan tentunya lapangan serta ruang ganti juga disemprot disinfektan terlebih dahulu sebelum pemain melaksanakan latihan. [WUR]