RMco.id  Rakyat Merdeka - Eks bintang sepak bola asal Brazil, Ronaldinho, akhirnya resmi terbebas sebagai tahanan di Paraguay atas kasus membawa paspor palsu.

Ronaldinho dan saudaranya bernama Roberto Assis resmi bebas sebagai tahanan setelah setuju dengan denda yang harus dibayar ke pengadilan Paraguay yaitu sebesar 70.000 pound (sekitar Rp 1,3 miliar).

Baca Juga : AS Tuding 3 Warga Iran Retas Perusahaan Teknologi Satelit

Menurut laporan dari The Sun, Ronaldinho dan Roberto Assis sudah boleh untuk pulang ke negara asalnya Brazil hari ini (10/8). “Ronaldinho akan diizinkan kembali ke Brazil pada Senin setelah lima bulan penjara di Paraguay dan mereka tahanan rumah,” tulis The Sun.

“Eks bintang Barcelona dan AC Milan itu telah ditawari kebebasan menyusul penangkapan skandal paspor palsu,” lanjut media tersebut.

Baca Juga : Persiapan PD U-20, Menpora Cek Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo

Setelah membayar denda miliaran rupiah ke Paraguay, Ronaldinho dan Roberto Assis tetap diwajibkan melapor kepada hakim federal di Brazil setiap tiga bulan selama dua tahun.

Selama dua tahun itu, eks bintang Barcelona dan AC Milan juga dilarang untuk pergi ke luar negeri sebagai hukuman karena menyalahgunakan paspor palsu. Tentu hal itu membuat Ronaldinho harus menunda impiannya untuk membangun rumah di dekat kediaman Lionel Messi di Catalan, tepatnya di Castelldefel. [OSP]