RMco.id  Rakyat Merdeka - Willian telah resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung ke Arsenal. Chelsea kabarnya menawarkan perpanjangan kontrak selama dua tahun. Namun, Willian diklaim ingin kontrak baru berdurasi tiga tahun. Karena tak ada kesepakatan yang tercapai, akhirnya Willian hijrah ke Arsenal.

Setelah Chelsea tersingkir dari ajang Liga Champions akibat kekalahan agregat 1-7 dari Bayern Munchen, Willian pun akhirnya resmi memberika salam perpisahan untuk Chelsea.

Lewat akun Instagram pribadinya, Willian pada Ahad (9/8) lalu menuliskan surat cukup panjang berisi salam perpisahan bagi Chelsea dan fans The Blues.

Berita Terkait : Dendam Terbalas

“Tujuh tahun yang indah. Pada Agustus 2013 ketika saya mendapat tawaran dari Chelsea, saya yakin di sinilah saya harus bermain. Hari ini saya yakin bahwa itu adalah keputusan terbaik. Ada banyak masa indah, beberapa kesedihan, beberapa trofi dan selalu sangat intens,” tulisnya.

“Lebih dari sekadar trofi, saya belajar banyak tentang diri saya. Saya berkembang pesat, menjadi pemain dan pribadi yang lebih baik. Di setiap sesi latihan, setiap pertandingan, setiap menit di ruang ganti, saya selalu belajar,” sambungnya.

Di Arsenal, kedatangan Willian merupakan awal dari perubahan besar-besaran dalam skuad the Gunners untuk mengarungi musim depan. Arsenal sendiri ingin melakukan penjualan pemain terlebih dahulu sebelum merekrut pemain anyar.

Berita Terkait : Piala Liga Inggris : Arsenal Usir Liverpool, Villa dan Everton Dikacangin Klub Divisi Dua

Sejumlah pemain dilaporkan masuk dalam daftar jual the Gunners yang panjang. Mereka adalah Sead Kolasinac, Rob Holding, Mesut Ozil, Matteo Guendouzi, dan Ainsley Maitland-Niles.

Media Mirror mengabarkan, Willian tak akan bermain di posisi sayap kanan seperti yang biasa dia tempati di Chelsea. Pelatih Mikel Arteta dan si pemain disebut telah berbicara dan sepakat jika nantinya dia akan bermain lebih sebagai gelandang serang atau penyerang lubang.

Sebab Willian merasa lebih nyaman bermain lebih ke tengah ketimbang di sisi sayap. Arteta juga membutuhkan pemain yang kreatif di posisi tersebut karena mereka kemungkinan besar akan menjual Mesut Ozil.

Berita Terkait : Liverpool 3-1 Arsenal, Diogo Jota Luar Biasa

Willian disebut akan bertandem dengan Philippe Coutinho di jantung permainan Arsenal musim depan. Soal kontrak barunya, Willian dikabarkan telah sepakat dengan gaji sebesar 100 ribu pound sterling atau Rp 1,9 miliar per pekan.

Nilai itu sebenarnya lebih kecil dari yang dia dapatkan di Chelsea, yaitu sebesar 120 ribu pound sterling atau rp 2,3 miliar per pekan. Namun Arsenal dikabarkan menyanggupi permintaan kontrak berdurasi tiga tahun yang diinginkan Willian. [OSP]