Moto GP

Dijagoin Juara, Vinales Membumi

Klik untuk perbesar
Maverick Vinales mencatat hasil sempurna di beberapa test pra musim MotoGP. (Foto : twitter@mvkoficial12)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales difavoritkan menyabet juara menyusul hasil manis yang ditoreh di tes pramusim MotoGP 2019. Namun, dia enggan besar kepala.


Menurutnya, status yang disandangnya itu masih terlalu dini. Sebab, hasil tersebut kata Vinales barus diraihnya dalam uji coba bukan di lintasan balapan yang sesungguhnya. “Masih terlalu dini (menyebut saya sebagai favorit juara di MotoGP 2019). Kami memimpin dalam ujian di Doha, kuat dan konsisten, tapi itu hanya uji coba,” kata Vinales dikutip Speedweek, kemarin.

Berita Terkait : Marquez Juara, Lorenzo : Maaf Rossi!

Seperti diketahui, Vinales memang tampil trengginas di tes pramusim MotoGP 2019. Pada tes pramusim perdana yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Vinales bertengger di posisi kelima pada hasil keseluruhan. Sementara di tes kedua yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa hari lalu, dia keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,208 detik.


Namun, Vinales tak bisa menjadikannya sebagai patokan. Dia percaya persaingan akan jauh lebih ketat saat melakoni balapan yang sesungguhnya. Untuk mengatasi tantangan tersebut, Vinales merasa Yamaha masih perlu meningkatkan kualitas motornya agar dirinya bisa menjadi jauh lebih kuat.

Berita Terkait : Rossi-Lorenzo Bidik Mugello

“(Persaingan di MotoGP 2019) akan sangat kompetitif. Sekarang, ada begitu banyak motor pabrikan. Kadang- kadang, saya bahkan merasa kesulitan untuk mencapai kualifikasi,” ungkap Vinales. [SAR]

RM Video