RMco.id  Rakyat Merdeka - Harapan jawara MotoGP Marc Marquez kembali juara musim ini susah tercapai. Pebalap Honda ini dipastikan absen hingga setengah musim atau tiga bulan ke depan lantaran cedera.

Marquez dan Honda telah berkonsultasi dengan sejumlah spesialis terkait cedera yang ia alami di tulang lengan atas kanannya setelah terjatuh di Grand Prix Spanyol di Jerez pada 19 Juli lalu. Hasilnya, proses kesembuhan masih butuh waktu tiga bulan.

Berita Terkait : Marquez Geregetan Pingin Ngaspal

"Diperkirakan ini akan memerlukan antara dua hingga tiga bulan sebelum Marc bisa kembali ke atas RC213V," demikian laman resmi tim Repsol Honda.

Honda belum merencanakan grand prix untuk sang juara bertahan dan akan masih melaporkan perkembangan pemulihan Marquez.

Berita Terkait : MotoGP, Ducati Sokong Jack Miller Jadi Juara Dunia

"Ada banyak pembicaraan tentang pemulihan Marc dan tenggat lainnya, tapi sejak hari pertama setelah operasi kedua kami telah mengatakan jika tujuan satu-satunya yang ada untuknya adalah menjadi seratus persen," kata manajer tim Repsol Honda Alberto Puig.

"Kami tidak ingin terburu-buru. Ketika Marc siap untuk kembali dan berkompetisi di level yang ia ketahui, maka kami akan memikirkan tujuan berikutnya." [IPL]