RMco.id  Rakyat Merdeka - Chelsea masih belum mampu mengunci kesepakatan dengan Bayer Leverkusen untuk transfer Kai Havertz. Leverkusen menegaskan tak akan menurunkan harga.

Havertz sudah dikaitkan dengan Chelsea dalam beberapa bulan terakhir. Kabarnya klub London barat itu sudah berhasil mengamankan persetujuan Havertz untuk pindah. Kontrak berdurasi lima tahun telah disiapkan Chelsea. Tapi persoalannya, hingga kini negosiasi masih belum menemui titik terang.

Berita Terkait : Chelsea Vs Liverpool, Bukan Lawan Sembarangan

Penawaran Chelsea disebut- sebut mentok di angka 65 juta poundsterling atau setara Rp 1,2 triliun. Sementara Leverkusen ngotot minta setidaknya 90 juta poundsterling atau Rp 1,7 triliun untuk gelandang 21 tahun tersebut.

Direktur Keolahragaan Leverkusen Rudi Voeller mengungkapkan bahwa masih belum ada kabar terbaru soal transfer Kai Havertz. Ia menegaskan klub dalam posisi santai di kasus ini.

Baca Juga : Top, Pertamina Sukses Pertahankan Peringkat Investment Grade, Prospek Stabil

“Tidak ada yang baru terkait hal ini dan kami masih sangat santai. Tentu saja kami akan sangat senang kalau dia bertahan untuk setahun lagi,” kata Voeller dilansir Sportsmole.

“Jelas bahwa kepergian pemain sepertinya, terlepas dari nilai transfernya yang tinggi, selalu berarti sebuah kehilangan. Lihatlah Leipzig dan (Timo) Werner,” tambahnya.

Baca Juga : Jaga Penjualan Di Tengah Pandemi, Garudafood Luncurkan Produk Anyar

Voeller juga menambahkan di masa Corona, mungkin saja biaya transfer sudah menurun untuk banyak pemain. Tapi dengan atau tanpa Corona, itu tidak pengaruh untuk pemain luar biasa seperti Havertz atau Jadon Sancho.

“Tidak ada diskon Corona untuk mereka. Yang membuat Kai Havertz sangat menarik adalah ia bisa menjelma jadi pemain kelas dunia di empat atau lima posisi berbeda,” sambungnya. [DNU]