RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester United menyerah mengejar tanda tangan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Nilai banderol yang terlalu tinggi membuat klub raksasa Inggris itu mengurungkan niatnya.

Padahal pergerakan Manchester United untuk Sancho telah gencar dilakukan dalam beberapa bulan terakhir. Namun, usaha mereka masih belum menemui kata sepakat dengan pihak Dortmund.

Penyebabnya, Dortmound meminta 108 juta Pounds untuk transfer sang pemain. Pihak Manchester United menilai nominal itu kelewat mahal, apalagi dengan kondisi keuangan yang tergganggu akibat pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Man United Vs Tottenham Hotspur, Lupakan Pertemanan

Opsi pembayaran cicilan pernah ditawarkan MU, tapi Dortmund menolaknya mentah-mentah. Inilah yang lalu membuat tim Setan Merah mundur teratur dari pengejaran Sancho.

Dikutip dari Mirror, para petinggi klub Setan Merah meyakini pandemi Covid-19 telah mengatur ulang pasar transfer dan gaji pemain sehingga perlu strategi matang, terutama untuk transfer Sancho.

Winger kanan jebolan akademi Manchester City itu juga diyakini tidak akan pergi dari Jerman dalam waktu dekat. Hal itu diperkuat dengan pernyataan Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc yang menegaskan Sancho akan bertahan setidaknya selama satu musim lagi.

Berita Terkait : Man City Vs Burnley : Awas, The Citizens Ngamuk!

“Kami berencana mempertahankannya dalam tim musim ini. MU masih punya kesempatan di jendela transfer musim depan,” katanya.

Sancho tampil luar biasa bersama Die Borussen pada musim 2019-2020. Dari 44 penampilan di semua kompetisi, dia sanggup mengemas 20 gol dan 20 assist.

Lalu bagaimana dengan sikap sang pemain? Ternyata Sancho sama sekali nggak mau pusing memikirkan ketertarikan MU kepadanya. “Saya lebih suka menundukkan kepala dan fokus meningkatkan diri setiap hari,” dikutip dari goal international. [DNU]