RMco.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi balapan MotoGP musim 2020 sangat menarik. Selain absennya Marc Marquez di ajang bergengsi ini, ada pemenang yang berbeda di setiap balapan membuat kompetisi semakin seru dan sulit tertebak.

Tercatat setidaknya ada empat rider berbeda dari lima seri yang telah mencicipi podium pertama di MotoGP 2020. Fabio Quartararo merupakan satu-satunya saat ini yang sudah merasakan dua kali kemenangan, yakni saat dua seri awal MotoGP 2020 (GP Spanyol dan GP Andalusia).

Berita Terkait : Marquez Geregetan Pingin Ngaspal

Ketiga sisa balapannya dimenangkan oleh Brad Binder menang di MotoGP Republik Ceko 2020, lalu Andrea Dovizioso menjadi pemenang di GP Austria, dan Miguel Oliveira menjadi rider pertama yang menyentuh garis finis di seri Styria.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menilai, adanya perbedaan pemenang di setiap seri membuat para pencinta MotoGP penasaran siapakah kira-kira pemenangnya di setiap balapan berlangsung. Selain baik untuk hiburan, perbedaan pemenang itu juga membuat kompetisi menjadi sehat.

Berita Terkait : Rossi Semangati Marquez Segera Sembuh

Menurut Pernat, semua itu dapat terjadi karena tak adanya Marc Marquez. Sebab dia percaya ada Si Baby Alien, biasanya pemenangnya sudah ketahuan.

Ya siapa lagi kalau bukan rider Tim Repsol Honda tersebut. Pada MotoGP 2019 saja Marquez mampu memenangkan 12 seri balapan dari 19 race yang ada. “Ada banyak pemenang yang berbeda, hal itu tentu sangat baik untuk kejuaraan MotoGP,” ujarnya. [KW]