RMco.id  Rakyat Merdeka - Keinginan Lionel Messi hengkang dari Barcelona bakal menemui jalan buntu. Pasalnya, klub Katalan itu kini mematok harga 700 juta euro atau Rp 12,1 triliun jika ingin membawa bintang asal Argentina itu.

Dilansir SkySport, Barca sudah mengaktifkan klausul pelepasan Messi sebesar 700 juta euro. Kontrak itu aktif karena periode Messi minta pengunduran diri dari klub itu dianggap sudah berakhir.

Berita Terkait : Sempat Bikin Gaduh, Begini Cara Messi Minta Maaf ke Penggemar

Sejatinya, kontrak Messi berlaku hingga 30 Juni 2021. Dalam klausul disebutkan, Messi bisa pindah secara gratis jika mengajukan diri setahun sebelum kontrak berakhir atau Juni 2020.

Namun pandemi corona membuat situasi berubah. Ajang sepakbola berhenti tiga bulan lebih gegara corona, hingga Messi tetap membela Barcelona. Laga terakhir Messi di Barcelona pada ajang Liga Champions 15 Agustus lalu.

Berita Terkait : Brighton Vs Man United, Henderson Cs Pake Jurus Baru

Artinya kontrak bisa mengundurkan diri pada Juni 2020 menjadi kadaluarsa. Barcelona pun punya kewenangan untuk mengikat Messi kembali.

Meski demikian, Messi dikabarkan tetap ngotot pindah. La Pulga dikabarkan sudah merapat ke Manchester City, reuni bersama pelatih Pep Guardiola.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

Man City juga nafsu mendatangkan Messi. Bahkan kabarnya, Manajemen Man City sudah menyodorkan uang 100 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun dan akan memberikan tiga pemain mereka kepada Barcelona. Tiga nama yang dimaksud adalah Eric Garcia, Bernardo Silva dan Gabriel.

CEO Manchester City, Ferran Soriano dilaporkan sudah tiba di Catalunya, tempat Barcelona bermarkas. Kabarnya, hal itu dilakukan Soriano demi memulai proses negosiasi membawa Lionel Messi keluar dari Barcelona. [IPL]