RMco.id  Rakyat Merdeka - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic makin termotivasi juara US Open menyusul keberhasilannya meraih gelar di ajang ATP Westren Southern Open atau Cincinanti Master 2020.

Djokovic meraih gelar usai mengalahkan petenis Kanada Milos Raonic 1-6, 6-3, 6-4 dalam final ATP Western & Southern Open, Sabtu (29/8) waktu setempat.

Berita Terkait : Juara Italia Open, Djoker Mantap Menuju Roland Garros

Mengutip ATP,  bintang Serbia berusia 33 tahun itu memenangkan gelar ke-80 selama karirnya. Djokovic juga merengkuh gelar ATP Masters Series ke-35 atau sama dengan rekor sepanjang masa yang dipegang Rafael Nadal.

Djokovic bersiap meluncurkan perburuannya untuk merebut gelar US Open keempatnya dan gelar Grand Slam ke-18 melawan petenis Bosnia Herzegovina berperingkat 107 Damir Dzumhur pada Senin (31/8) di Stadion Arthur Ashe.

Baca Juga : SPI Bawang Putih Belum Terbit, Pengamat: Usut Jika Ada Kesengajaan

"Selalu ada ketegangan. Tapi saya melewati semuanya. Saya siap di turnamen besar yang ditunggu banyak petenis," kata Djokovic alias Djoker.

Di putri, Serena Williams juga menyatakan untuk kesekian kalinya siap bertarung untuk menyamai rekor 24 gelar Grand Slam ketika AS Terbuka atau US Open mulai.

Baca Juga : Kedubes Korea Selatan Rayakan Hari Kebangsaan Secara Virtual

Petenis Amerika Serikat berusia 38 tahun itu terkunci di 23 gelar Slam sejak menjuarai Australia Open pada Januari 2017. Sejak itu dia selalu nyaris menyamai rekor tunggal Margaret Court pada final Wimbledon 2018 dan US Open 2019. Dia bertekad untuk tidak menyerah.

"Sudah pasti saya tak pernah puas. Itu sudah menjadi cerita dalam karir saya," kata Williams kepada wartawan, Sabtu waktu setempat, di Flushing Meadows, di mana dia merebut gelar tunggal putri Grand Slam pertamanya 21 tahun silam. [IPL]