RMco.id  Rakyat Merdeka - Klausul melepas Lionel Messi di Barcelona tak berlaku di tahun terakhir kontraknya. Hal itu menjadi angin segar untuk klub-klub peminatnya. Messi minta Pep Guardiola mengurus kepindahannya

Messi dan Barcelona sedang tak akur. Pemain Argentina itu ingin meninggalkan klub Catalan, sudah mengungkapkan niatnya. Kontrak Messi bersama Barcelona akan selesai pada akhir musim 2010/2021. Perpanjangan kontrak Messi yang terakhir menyertakan klausul lepas sebesar 700 juta euro atau setara RP 12,2 trilun.

Media Spanyol, Cadena SER, memberi angin segar untuk klub-klub peminat Lionel Messi. Mereka menelaah bahwa klausul lepas Messi itu tak bisa berlaku di tahun terakhir kontrak La Pulha. 

Berita Terkait : Hadapi Man City, Arteta Yakin Gondol Trofi Piala Liga Inggris

Di sisi lain, manajer Manchester City, Pep Guardiola, sudah kedapatan di Barcelona. Kabar mengenai pertemuan dengan Lionel Messi pun mengemuka. City disebut menyiapkan gaji sebesar 1,5 juta euro setiap pekan atau setara Rp 26,1 milliar.

Sebuah media Argentina, La Nacion, juga mengklaim bahwa Messi memang mempunyai agenda untuk bernegosiasi dengan Guardiola. “Saya akan berbicara dengan Pep, jadi dia bisa menyiapkan kepindahan saya ke City,” kata Lionel Messi seperti klaim La Nacion.

Selain City, klub lain yang dikaitkan dengan Lionel Messi ada Paris Saint-Germain. Les Parisiens memmpunyai kekuatan finansial yang mumpuni untuk membayar mahal pemain 33 tahun itu. Kabar terakhir, Lionel Messi benar-benar membuktikan ucapannya ogah ikut tes COVID-19 di Barcelona.

Berita Terkait : Liga Spanyol : Barcelona 3-0 Celta Vigo, Ansu Fati Luar Biasa

Sebelum latihan pramusim Barcelona dimulai hari ini, para pemain diharuskan datang ke Ciutat Esportiva Joan Gamper, markas Barcelona, kemarin untuk menjalani PCR test, memastikan para pemain bebas COVID-19 selepas liburan. Jordi Alba dan Martin Braithwaite datang paling awal untuk menjalani tes.

Mereka tiba sekitar pulul 08.00 pagi waktu setempat, diikuti MarcAndre Ter Stegen dan Rafinha, yang baru pulang dari masa peminjaman ke Celta Vigo. Sergio Busquets dan Luis Suarez yang kabarnya siap dilepas juga hadir.

Diberitakan Marca dan AS, Lionel Messi dijadwalkan tiba pukul 10.15 pagi, namun sampai waktu yang ditentukan, pemain asal Argentina ini tak kunjung hadir. Sehari sebelumnya, ia memang disebut sudah mengabarkan kepada pihak klub bahwa ia tak akan datang mengikuti tes tersebut.

Berita Terkait : Sempat Bikin Gaduh, Begini Cara Messi Minta Maaf ke Penggemar

Ada rumor Barcelona akan menjatuhkan denda kepada Messi karena mangkir, namun bisa jadi hal ini tak digubris kubu Messi. [OSP]