RMco.id  Rakyat Merdeka - Petenis dunia bakal ekstra hati-hati melakoni turnamen Grand Slam US Open. Itu setelah muncul kasus baru positif corona yang menimpa petenis Prancis Benoit Paire.

Paire dinyatakan positif Covid-19 dan menarik diri dari ajang US Open yang baru akan dimulai Senin (31/8) waktu setempat.

Baca Juga : Top, Pertamina Sukses Pertahankan Peringkat Investment Grade, Prospek Stabil

Dilansir Reuters, Paire, unggulan 17 pada event Grand Slam tersebut, dijadwalkan melawan petenis Polandia Kamil Majchrzak pada putaran pertama di Flushing Meadows pada Selasa.

Namun, Nama Paire tidak muncul dalam daftar unggulan pada laman turnamen, Minggu. Pada bagan pertandingan putra menunjukkan Majchrzak Kamil akan melawan petenis Spanyol Marcel Granollers.

Baca Juga : Jaga Penjualan Di Tengah Pandemi, Garudafood Luncurkan Produk Anyar

Juru bicara Asosiasi Tenis Amerika Serikat mengatakan telah mengkonfirmasi bahwa seorang pemain telah dinyatakan positif dan telah ditarik.

Sebelumnya, petenis berusia 31 tahun Paire tiba di New York untuk bermain pada Western & Southern Open pekan lalu, pemanasan untuk U.S. Open, tapi ia tidak menyelesaikan pertandingan putaran pertamanya melawan Borna Coric dari Kroasia.

Baca Juga : Naturalisasi 4 Atlet Disetujui DPR, Menpora Harap Timnas Makin Kuat

Paire tampak tidak sehat selama pertandingan tersebut dan minta bertemu dokter pada set pembuka sebelum mengundurkan diri pada set kedua ketika tertinggal 0-6, 0-1.

Gegera Paire, seluruh petenis Prancis yang ikut US Open yakni Richard Gasquet, Adrian Mannarino, Gregoire Barrere dan Edouard Roger Vasselin juga diminta untuk melakukan isolasi diri dalam kamar hotel mereka setelah Paire positif.[IPL]