RMco.id  Rakyat Merdeka - Nasib berbeda dialami Williams bersuadara di ajang turnamen US Open 2020. Venus langsung keok di awal, Serena melewati rintangan pertama.

Venus Williams langsung angkat koper usai keok berhadapan dengan petenis asal Rep Ceko Karolina Muchova 6-3, 7-5. Ini adalah kekalahan pertama Venus sepanjang kariernya sebagai petenis profesional di US Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Rabu (2/9) pagi.

Berita Terkait : Jelang Australia Open, Petenis Unggulan Ngegas Di Turnamen Pemanasan

Hasil ini juga menambah catatan buruk Venus yang kini berusia 40 tahun, setelah sebelumnya juga kalah di babak awal pada Australia Terbuka pada Januari lalu.

Sementara itu, Serena Williams sukses mengambil langkah pertamanya menuju gelar Grand Slam ke-24 dengan mengalahkan Kristie Ahn 7-5 6-2 di babak pertama turnamen tenis US Open  2020.

Baca Juga : Teroris Papua Bikin Emosi Mendidih

Serena memaksa Ahn banyak melakukan kesalahan, sehingga memberi adik kandung Venus Williams itu meraih kemenangannya yang ke-102 di AS Terbuka.

"Saya sangat senang dengan cara saya berjuang untuk setiap poin," kata Serena Williams dalam wawancara di lapangan setelah pertandingan seperti dikutip Reuters.

Baca Juga : RR Masih Ngomel-ngomel

Menurut Serena, meski menang dua gim langsung, banyak hal yang harus diperbaiki dari permainannya terutama untuk mengembalikan konsentrasi penuh di lapangan. "Saya harus lebih fokus. Jadilah Serena dan tutup saja," katanya.

Dengan kemenangan di babak pertama US Open itu, Serena mencetak kemenangan straight-set pertamanya sejak olahraga itu dihentikan oleh virus corona. [IPL]