RMco.id  Rakyat Merdeka - Petenis asal Jepang Naomi Osaka dan unggulan pertama Novak Djokovic belum mendapat lawan berarti di ajang US Open. Keduanya lolos ke babak ketiga pada Kamis (3/9) pagi.

Naomi Osaka yang sempat cedera mengalahkan Camila Giorgi 6-1 6-2 di di putaran kedua turnamen tenis Grand Slam US Open di Pusat Tenis Nasional USTA Billie Jean King, New York.

Berita Terkait : Australia Open, Djoker Cs Wajib Dikarantina 14 Hari

Osaka, yang terpaksa mundur dari final Western & Southern Open pekan lalu karena cedera hamstring kiri tampil bagus dengan servis keras. "Servis saya cukup bagus," kata pemain berusia 22 tahun itu setelah pertandingan seperti dikutip Reuters.

"Saya sangat senang dengan penampilan saya. Saya pikir saya benar-benar positif selama ini," kata blasteran Afrika-Amerika dengan Jepang yang membuat Giorgi terus berlari sepanjang pertandingan.

Baca Juga : Langgar Prokes, KTP Warga Surabaya Diblokir

Dalam putaran kedua itu, Osaka mengenakan masker hitam bertuliskan "Elijah McClain" sebelum dan sesudah pertandingannya untuk menghormati Elijah McClain, seorang pria kulit hitam berusia 23 tahun yang meninggal ditembak polisi di Colorado pada 2019

Sementara di putra, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menyingkirkan petenis Inggris Kyle Edmund 6-7 (5), 6-3, 6-4, 6-2, untuk tetap belum terkalahkan pada tahun 2020 sekaligus maju ke putaran ketiga Grand Slam AS Terbuka.

Baca Juga : Musim Covid, Brazil Cetak Rekor Angka Perceraian

Djokovic berpeluang meraih gelar Grand Slam ke-18, menyusul Roger Federer dan Rafa Nadal - absen dari turnamen. Kini Djokovic sangat difavoritkan untuk mengangkat trofi US Open. [IPL]