RMco.id  Rakyat Merdeka - Para unggulan masih bertahan di ajang turnamen US Open. Setelah unggulan pertama Novak Djokovic lolos, giliran unggulan kedua Dominic Thiem, dan unggulan ketiga Daniil Medvedev yang tembus ke babak ketiga pada Jumat (4/9) WIB.

Thiem, yang baru merayakn hari jadi ke-27, meraih kemenangan  6-3, 6-3, 6-2 atas petenis India Sumit Nagal untuk melaju ke putaran ketiga.

Baca Juga : RUU Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Swedia Disahkan, Yasonna: Ini Wujud Diplomasi Pertahanan

Petenis asal Austria ini mengincar gelar Grand Slam perdananya sehingga bermain serius pada ajang ini. Dia menjadi pesaing berat Novak Djokovic mengusul Rafael Nadal dan Roger Federer yang tak ikut US Open.

Sementara unggulan ketiga US Open Daniil Medvedev melangkah mulus ke babak ketiga setelah mengalahkan petenis asal Australia Christopher O’Connell.

Baca Juga : Syarief Hasan: Nilai Pancasila Harus Mendarah Daging 

Dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung di Lapangan Louis Armstrong, Amerika Serikat, alet Rusia berusia 24 tahun itu menang tiga set langsung melawan O’Connell dengan skor 6-3, 6-2, 6-4.

Petenis rangking kelima dunia itu tengah bersemangat mengincar gelar juara Grand Slam pertamanya tahun ini setelah kalah lima set dari Rafael Nadal di babak final tahun lalu.

Baca Juga : Bamsoet Kirim ASN Belajar Ke Unpad

"Hal positif dari pertandingan ini adalah saya bisa menang dalam tiga set. Saya senang dengan performa untuk melalui ini," kata Medvedev saat diwawancarai ATP Tour. [IPL]