RMco.id  Rakyat Merdeka - Sempat terseok-seok di set awal, Serena Williams akhirnya bangkit mencapai babak 16 besar pada turnamen US Open 2020. Di sektor putra, unggulan ketiga Daniil Medvedev juga ke-16 besar.

Serena yang kehilangan set pertama dengan mudah, menutup perlawanan sesama petenis Amerika itu dengan skor 2-6, 6-2, 6-2 di Stadion Arthur Ashe, New York pada Minggu (6/9) pagi WIB.

Berita Terkait : Arsenal Vs Newcastle United, Misi Menembus 10 Besar

"Pada set pertama itu, sejujurnya, menurut saya dia tidak melakukan kesalahan apa pun. Dia bermain sangat bersih. Saya berkata, 'Saya tidak ingin kalah dalam dua set langsung,"kata Williams usai permainan.

Awalnya, Serena khawatir kalah.  Satu-satunya kekalahan dalam karirnya di AS Terbuka sebelum putaran keempat terjadi di putaran ketiga melawan Irina Spirlea pada 1998 saat Serena berusia 16 tahun.

Berita Terkait : Jelang Australia Open, Petenis Unggulan Ngegas Di Turnamen Pemanasan

“Oke, Serena, dapatkan permainan. Dapatkan permainan,” katanya menjelaskan cara dia memotivasi diri di lapangan.

Di laga lain, petenis Rusia Daniil Medvedev lalui putaran ketiga US Open 2020 melalui permainan yang mendominasi, mengalahkan petenis tuan rumah J.J. Wolf 6-3, 6-3, 6-2, Sabtu malam waktu setempat.

Baca Juga : Dilantik Jadi Sekda, Anies Minta Marullah Bikin Kompak Birokrasi Atasi Pandemi

Medvedev, unggulan ketiga, memanfaatkan momentum awal untuk mematahkan servis Wolf untuk memimpin skor di set pertama, di mana ia hanya melakukan dua kesalahan sendiri dalam pertunjukan permainan yang nyaris sempurna.

Kendati menang telak, Medvedev tetap menunjukkan simpatinya pada lawannya, memberikan pujian saat sesi wawancara di lapangan. "Saya yakin dia akan naik peringkat. Saya melakukan semua yang saya bisa untuk tangguh (menghadapinya)," kata Medvedev dalam laporan Reuters. [IPL]