RMco.id  Rakyat Merdeka - Novak Djokovic apes. Ambisinya meraih gelar Grand Slam di US Open gatot alias gagal total. Djokovic didiskualifikasi, didenda dan terancam turun peringkat ATP.

Petenis rangking satu dunia itu secara mengejutkan didiskualifikasi dari US Open setelah memukulkan bola ke hakim garis pada Senin (7/9) dini hari tadi WIB.

Berita Terkait : Australia Open, Djoker Cs Wajib Dikarantina 14 Hari

Petenis nomor satu dunia itu sedang tertinggal 5-6 pada set pertama melawan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta ketika dia memukul bola yang diarahkan ke ofisial perempuan itu.

Semua poin ranking yang didapatkan Novak Djokovic di US Open dibatalkan dan petenis nomor satu dunia ini pun didenda 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,6 miliar.

Baca Juga : Hari Gizi Nasional, APPNIA Ajak Semua Pihak Sinergi Agar Program ASI Eksklusif Terpenuhi

"Sengaja memukul bola secara membahayakan atau sembrono di dalam lapangan atau memukul bola dengan lalai mengabaikan akibatnya," bunyi pernyataan Asosiasi Tenis Amerika Serikat.

"Karena dia telah dibatalkan, Djokovic akan kehilangan semua poin peringkat yang didapatkannya di US Open dan akan didenda dengan hadiah uang yang dia dapatkan pada turnamen ini ditambah setiap atau semua denda yang dikenakan sehubungan dengan insiden yang melanggar tersebut," katanya seperti dikutip AFP. [IPL]