RMco.id  Rakyat Merdeka - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka belum terbendung di ajang US Open. Tiga kelok lagi, dia meraih gelar Grand Slam untuk kali ketiga.

Naomi Osaka memastikan tempat perempat final usai mengalahkan kemenangan straight-set atas petenis Estonia Anett Kontaveit.

Baca Juga : PKS Warning Pemerintah Sigap Amankan Laut Indonesia

Osaka, unggulan keempat, mengalahkan lawannya yang menjadi unggulan 14 itu 6-3, 6-4 pada pertandingan terakhir di Stadion Arthur Ashe yang kosong di Flushing Meadows, Senin (7/9).

Juara US Open 2018 itu mengatakan, mengendalikan emosinya adalah kunci untuk mendominasi pertandingan selama satu jam 12 menit itu. "Menjaga emosi sebuah keharusan," katanya usai pertandingan.

Baca Juga : Upadate Gempa Sulbar, Basarnas: 49 Jiwa Meninggal

Petenis Jepang Osaka akan menghadapi Shelby Rogers yang berusia 27 tahun untuk memperebutkan satu tempat di semifinal setelah petenis Amerika itu mengalahkan unggulan keenam Petra Kvitova dalam tiga set.

Naomi saka, keturunan Haiti dan Jepang menjadi sorotan. Dia mengenakan masker yang berbeda-beda untuk menghormati korban ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi sepanjang turnamen. Dia sudah mengenakan masker bertuliskan nama Breonna Taylor, Elijah McClain dan Ahmaud Arbery. [IPL]