RMco.id  Rakyat Merdeka - Tanpa Novak Djokovic, Daniil Medvedev menjadi petenis yang paling diunggulkan merengkuh gelar Grand Slam US Open 2020.

Medvedev berpeluang meraih gelar perdananya usai memastikan lolos ke perempatfinal US Open dengan tampil sempurna dengan 6-4 6-1 6-0 pada laga Selasa (8/9).

Berita Terkait : Australia Open, Djoker Cs Wajib Dikarantina 14 Hari

Dengan absennya Roger Federer dan Nadal ditambah diskualifikasi unggulan utama Novak Djokovic karena memukulkan bola ke hakim garis, Medvedev kini menjadi favorit kuat juara baru di New York.

Menjadi satu-satunya petenis yang tak kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju delapan besar, Medvedev sempat terkunci pada 5-2 set pertama akibat break point.

Baca Juga : PKS Warning Pemerintah Sigap Amankan Laut Indonesia

"Saya kira ini mungkin pertandingan terbaik saya (selama turnamen ini)," kata petenis bertinggi tubuh 1,98 meter berusia 23 tahun itu kepada ESPN seperti dikutip Reuters.

Medvedev akan ditantang unggulan kesepuluh yang sama-sama dari Rusia, Andrey Rublev, yang sejak lama dia kenal, dalam kontes memperebutkan satu tempat ke semifinal.

Baca Juga : Upadate Gempa Sulbar, Basarnas: 49 Jiwa Meninggal

Sebelumnya, Rublev menjungkalkan unggulan keenam Matteo Berrettini dalam empat set untuk mencapai perempatfinal US Open keduanya dalam kurun tiga tahun setelah pertama melakukannnya dalam usia 19 tahun pada 2017. [IPL]