RMco.id  Rakyat Merdeka - Petenis Jepang, Naomi Osaka makin mendekati gelar US Open setelah melangkah ke babak semifnal pada laga yang digelar, Rabu (9/9) pagi.

Naomi ke semifinal usai membukukan kemenangan pertamanya atas petenis tuan rumah Shelby Rogers di perempatfinal US Open dengan skor 6-3, 6-4.

Baca Juga : Klaster Keluarga DKI Terus Meroket

Kemenangan ini sekaligus menandai untuk pertama kalinya petenis Jepang itu menundukkan lawannya dalam empat pertemuan. Tiga pertemuan sebelumnya di Lexington 2013, Osprey 2015, Charleston 2017, Osaka dikalahkan petenis peringkat 93 versi WTA itu.

" Saya sempat grogi di awal. Karena selalu kalah. Dia memang petenis petenis tangguh. Pukulannya kuat. Saya sedikit cemburu. Tapi saya senang hari ini meraih kemenangan," kata Naomi.

Baca Juga : PUPR Gandeng BPKP Audit Pekerjaan Venue PON XX Papua

Naomi Osaka kini berada dalam jalur untuk merebut gelar kedua di ajang Grand Slam yang berlangsung di Flushing Meadows, New York, setelah sebelumnya menjuarai edisi 2018.

Selanjutnya Osaka akan menghadapi kembali menghadapi petenis tuan rumah Jennifer Brady di babak empat besar, yang mengalahkan petenis Kazakhstan Yulia Putintseva dengan dua set langsung di perempat final. [IPL]