RMco.id  Rakyat Merdeka - Beban berat dipikul oleh pebalap Stefan Bradl. Dijagokan meraih poin menggantikan Marc Marquez yang cedera, Bradl justru melempem belum mendapat poin.

Honda kembali memilih Bradl menggantikan peran Marc Marquez di MotoGP San Marino 2020, Minggu (13/9). Pembalap berpaspor Jerman itu akan menemani Alex Marquez lagi untuk melangsungkan seri keenam MotoGP 2020.

Berita Terkait : Marquez Geregetan Pingin Ngaspal

Tapi, Bradl menjadi satu-satunya pembalap yang aktif di balapan MotoGP musim ini yang belum mampu meraih poin. Ini sungguh disesalkan karena Repsol Honda sendiri tidak bisa mengandalkan Alex Marquez yang belum menunjukkan performa apik.

“Saya senang bisa kembali bersama Tim Repsol Honda untuk Misano. Kami membuat beberapa kemajuan di tiga balapan pertama dan saya memiliki pengalaman bagus di sekitar Misano,” ungkap Bradl, mengutip dari laman resmi Tim Repsol Honda, Rabu (9/9).

Berita Terkait : Bruna Marquezine, Akur Lagi Sama Neymar

Di Spanyol pada laga Minggu (13/9) Bradl berjanji untuk tampil baik di Sirkuit Misano. Ia berharap data dan informasi yang ia miliki dari tiga balapan sebelumnya mampu menolongnya pada balapan kali ini.

“Sepert biasa, ini akan menjadi akhir pekan yang sibuk, tetapi kami memulai dengan lebih banyak informasi dan data daripada putaran sebelumnya,” tambahnya.

Berita Terkait : Rossi Semangati Marquez Segera Sembuh

Selama mentas menggantikan posisi Marquez, Bradl memang tidak pernah menyumbang satu poin pun. Bahkan penampilan Bradl terbilang stagnan yang selalu berada di antara posisi 17 atau pun 18.

Pada penampilan perdananya musim ini di MotoGP Republik Ceko, Bradl hanya bisa menempati urutan ke-18. Pekan berikutnya di MotoGP Austria, Bradl sedikit mengalami kemajuan dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-17. [IPL]