RMco.id  Rakyat Merdeka - Impian Serena Williams berjaya di turnamen US Open kandas. Serena gagal melangkah ke final setelah takluk oleh Victoria Azarenka pada laga semifinal, Jumat (11/9) siang.

Serena yang diunggulkan juara justru kalah oleh Victoria Azarenka dengan skor 1-6, 6-3, 6-3 pada semifinal di Flushing Meadows, New York, AS.

Baca Juga : Lutfi Suntikkan Vitamin

Juara US Open enam kali Serena Williams mengandalkan pukulan keras dan memenangi set pertama dalam waktu setengah jam lebih sedikit.

Namun, Azarenka, yang memainkan semifinal Grand Slam pertamanya dalam kurun waktu tujuh tahun, meningkatkan kualitas permainannya pada set kedua dan menjadi pemenang setelah berulang kali bertukar pukulan-pukulan keras.

Baca Juga : Korban Gempa Kangen Dilongok Jokowi

Juara Australian Open dua kali itu meningkatkan tekanannya pada set ketiga, ketika Serena diganggu masalah pada pergelangan kaki kirinya. Azarenka pun memastikan tempatnya di final.

Keberhasilan Azarenka yang asal Belarus itu sekaligus memupus harapan petenis Amerika Serikat Serena untuk meraih gelar Grand Slam di kandang sendiri.

Baca Juga : Ngeri Juga Ngiri

Pada final yang dilangsungkan pada Sabtu (12/9) mendatang, Azarenka akan berhadapan dengan Naomi Osaka asal Jepang. Osaka telah terlebih dahulu memastikan langkah ke final setelah menaklukkan Jennifer Brady di empat besar. [IPL]