RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow nekat akan tetap mengaspal di MotoGP San Marino 2020 meski belum pulih dari proses penyembuhan lengannya setelah operasi.

Crutchlow menjalani operasi lengan lanjutan untuk menghilangkan tekanan pada otot lengan, meningkatkan aliran darah, dan mengurangi perasaan mati rasa.

Baca Juga : Kedubes Korea Selatan Rayakan Hari Kebangsaan Secara Virtual

Operasi ini pernah dijalani mantan pebalap MotoGP, Dani Pedrosa, pada 2015. Bedanya, Crutchlow tak punya banyak waktu untuk memulihkan diri dari operasi tersebut. Pedrosa menjalani operasi pada 3 April 2015 dan baru kembali membalap pada 15 Mei 2015. Sedangkan Crutchlow hanya punya dua pekan untuk memulihkan diri.

 Konsekuensinya, dia harus memakai alat bantu di lengan untuk menutupi bekas operasinya. “Tiga hari terakhir sungguh bencana. Berliter-liter cairan bernama seroma keluar dari lengan saya,” kata dia.

Baca Juga : Honda Luncurin Dua Varian Baru CBR250RR

Meski begitu, Crutchlow memastikan akan tetap membalap meski situasi lengannya belum membaik. “Saya akan mencoba membalap dan mungkin takkan ada masalah. Jadi, kita lihat saja nanti,” ucap Cal Crutchlow. [KW]