RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas U-19 akan kembali melakoni empat laga ujicoba di Kroasia.

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Saat ini Garuda Muda sudah dua pekan berada di Kroasia untuk menjalani training camp (TC) dan agenda ujicoba.

Berita Terkait : Tetap di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Pindah Latihan Ke Split

Pada tiga laga uji coba sebelumnya, Timnas U-19 sudah melawan Bulgaria dengan hasil kalah 0-3, lalu kalah dari Kroasia 1-7, dan imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3.

"Selanjutnya kami telah siapkan pertandingann uji coba untuk timnas U-19 bulan September ini di TC Kroasia. Mereka akan dua kali melawan Qatar pada tanggal 17 serta 20, lalu Bosnia dan Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28," kata Iriawan.

Berita Terkait : Bimas Sakti Fokuskan Timnas Indonesia U-16 Latihan Taktik Internal

Iriawan menambahkan ia melihat bahwa skuad Garuda Muda sudah menunjukkan perkembangan yang positif selama dua pekan menjalani TC di Kroasia. Termasuk saat ia melihat timnas U-19 uji coba melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

 "Tiga uji coba kemarin memang dari segi hasil kami tidak bisa menang, namun tim ini sedang berproses dan terus berkembang. Kami harap pemain terus berjuang keras dan bersemangat menjalani pemusatan latihan. PSSI akan terus mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas U-19," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Berita Terkait : Pekan Ini, Latihan Timnas U-19 Fokus Penguatan Otot dan Power

Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya di tahun yang sama skuad Garuda Muda ini akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumah. [WUR]