RMco.id  Rakyat Merdeka - Everton sukses membuka pintu Liga Inggris dengan raihan tiga poin usai menang tipis 1-0 mengalahkan Tottenham Hotspur pada Senin (14/9) dini hari tadi WIB.

Gol semata wayang Everton ke gawang Spurs dicetak oleh Dominic Lewin yang mendapat umpan dari Lucas Digne pada menit ke-55.

Berita Terkait : Man United Vs Tottenham Hotspur, Lupakan Pertemanan

Kendati gol dicetak Dominic trio rekrutan baru Everton yakni James Rodriguez, Allan dan Abdoulaye Doucoure yang langsung turun mengawali aksinya cukup membuat bangga pelatih Carlo Ancelotti.

"Kami harus konsisten dan kita lihat di pertandingan berikutnya. Tetapi pertandingan ini memperlihatkan bahwa kami bisa bersaing dengan siapapun," ujarnya menambahkan

Berita Terkait : Piala Liga Inggris : Arsenal Usir Liverpool, Villa dan Everton Dikacangin Klub Divisi Dua

"Tentu tidak mudah, tetapi para pemain baru menghadirkan semangat dan kualitas, sementara rekan-rekan barunya banyak memberi bantuan agar mereka beradaptasi dengan baik. Sungguh penampilan brilian," tambah Ancelotti.

Tiga poin yang diraih Everton kali ini menjadi perbaikan dari tren kurang menyenangkan di dua musim sebelumnya, ketika mereka selalu gagal menang membuka musim.

Berita Terkait : Adu Penalti, Spurs Usir Chelsea dari Piala Liga Inggris

Konsistensi penampilan yang ditagih Ancelotti diharapkan muncul ketika menjamu tim promosi West Bromwich Albion di Goodison Park untuk laga pekan kedua pada Sabtu (19/9).

Sementara itu, Liga Premier Inggris musim 2020/21 sudah bergulir selama dua hari membuat Arsenal bercokol di puncak klasemen sementara. Arsenal yang menjalani laga pembuka musim di Craven Cottage sukses mencukur tim promosi Fulham 3-0 berkat kontribusi apik rekrutan anyarnya Willian pada Sabtu (12/9).[IPL]