RMco.id  Rakyat Merdeka - Sempat tertinggal dua set, petenis putra Austria Dominic Thiem bangkit dan menorehkan tintas emas untuk kali pertama di ajang US Open 2020.

Thiem juara US Open 2020 dan mendobrak tiga besar langganan Grand Slam yakni Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Berita Terkait : Juara Italia Open, Djoker Mantap Menuju Roland Garros

Thiem merebut gelar Grand Slam pertamanya usai mengalahkan petenis Jerman Alexander Zverev 2-6 4-6 6-4 6-3 7-6(6) dalam final US Open, pada Senin (14/9) pagi WIB.

Dominic Thiem bangga atas prestasinya, dia juga mengapresiasi penampilan Zverev yang menurut dia pantas mendapat trofi juara.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

"Saya ingin berbicara tentang Sascha (panggilan Zverev) terlebih dahulu. Kami berdua sudah saling mengenal sejak 2014," kata Thiem dikutip dari situs BBC Sport.

"Saya ingat ketika kami masih menampati ranking 100-an dunia. Sejak saat itu, kami berduda sudah bersahabat," tutur Thiem.

Baca Juga : RUU Cipta Kerja Semoga Tidak Ciptakan Petaka

"Kemudian, pada 2016, saya pikir kami sudah bersaing sangat sengit hingga menjadi rival di lapangan," ucap Thiem.

Ini merupakan titel AS Terbuka perdana yang diraih Dominic Thiem. Dia juga menjadi petenis asal Austria pertama yang menjadi juara di kompetisi tersebut. [IPL]