RMco.id  Rakyat Merdeka - Petenis Dominic Thiem sangat senang bisa meraih gelar juara US Open. Ini adalah gelar yang diimpikan Thiem sepanjang berkarier di ajang tepak-tepok.

"Benar-benar mencapai tujuan hidup, impian, yang saya miliki selama bertahun-tahun," kata Thiem menyoal keberhasilannya juara US Open dilansir Reuters, Senin (14/9).

Baca Juga : Demi Ngundang Turis Muslim, Swiss Serukan Cabut Larangan Cadar

Ini Grand Slam pertama Thiem. Sebelumnya, dia kalah dalam tiga final Grand Slam, dua dari Rafa Nadal di French Open dan sekali dari Novak Djokovic di Australia Open.

Namun, petenis Austria itu melakukan comeback yang menakjubkan untuk menang 2-6 4-6 6-4 6-3 7-6 (6) lawan Alexander Zverev. 

Baca Juga : Harga-harga Naik Rakyat Ngelus Dada

"Pada dasarnya saya mendedikasikan seluruh hidup saya sampai saat ini untuk memenangkannya. Sekarang saya melakukannya. Itu untuk diri saya sendiri, tim dan keluarga saya, pencapaian yang luar biasa. Hari ini adalah hari di mana saya memberikan kembali sejumlah besar apa yang mereka lakukan untuk saya." 

Usai juara di US Open, kini Thiem bersiap menuju ke French Open dengan kepercayaan diri untuk menambah gelar Grand Slam yang kedua. [IPL]