RMco.id  Rakyat Merdeka - Kegiatan medical workshop akan digelar di Jakarta pada Senin (14/9). Kegiatan ini rencananya dihelat selama dua hari. Namun, karena adanya keputusan pemberlakuan Pelaksanaan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang dilaksanakan mulai 14 September 2020, maka kegiatan dipindah ke Yogyakarta.

Agenda Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 tersebut dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada tim dan penyelenggara pertandingan tentang protokoler kesehatan yang harus dipatuhi dan diterapkan dalam kompetisi nanti.

Berita Terkait : Gelar Manager Meeting, PT LIB Bahas Protokol Kesehatan Shopee Liga 1 2020

Akan tetapi, beberapa kendala muncul menjelang diselenggarakan kegiatan yang pembicaranya sebagian besar para praktisi dan ahli kesehatan tersebut. Kendala itu, ada pada lokasi penyelenggaraan.

Padahal sebelumnya persiapan untuk memindahkan kegiatan di Yogyakarta pun, sudah dilakukan pada akhir pekan lalu. Namun, kendala yang hampir sama juga mencuat lagi. Yakni alasan teknis. Di antaranya sebagian besar pemateri/narasumber berada di Jakarta dan tidak memungkinkan untuk berangkat ke Yogyakarta.

Baca Juga : Tenang, Kunci Pasien Covid-19 Cepat Sembuh

Hal lain, sebagian peserta juga kesulitan untuk berangkat ke Yogyakarta dan saran dari para peserta agar Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 digelar secara virtual.

Pada Minggu malam (13/9), lewat surat bernomor 354/LIB-KOM//IX/2020 yang sudah disebarkan kepada semua peserta, PT LIB membuat putusan cepat. Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 dinyatakan bergeser tanggal pelaksanaannya dan berubah format.

Baca Juga : Pasien Sembuh Di Flat Isolasi Mandiri Sebanyak 145 Orang

Agenda Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 tidak lagi dilakukan secara tata muka atau pertemuan langsung. Melainkan dengan webinar workshop atau virtual. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada Rabu, 16 September 2020 mulai pukul 09.30 WIB sampai selesai.
 Selanjutnya