RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso meyakini persaingan MotoGP musim ini bakal makin ketat. Sebab enam seri dilalui, selalu muncul juara baru.

"Saya pikir ini akan menjadi gila sampai akhir, karena ada banyak pembalap cepat dan motor cepat," kata Dovizioso.

"Setiap balapan, Anda bisa mendapatkan pemenang yang berbeda dan banyak orang yang mendekati podium. Kejuaraan akan berubah setiap balapan berakhir," ujar Dovizioso.

Berita Terkait : Hasil Survei ALFI, Covid-19 Bikin Perusahaan Logistik Babak Belur

Hingga seri balap keenam MotoGP 2020, sudah ada lima pembalap berbeda yang naik podium kampiun. Fabio Quartararo menjadi juara pada balapan MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Brad Binder (Red Bull KTM) keluar sebagai pemenang MotoGP Republik Ceska, diikuti Dovizioso yang menjuarai balapan MotoGP Austria. Miguel Oliveira (KTM Tech3) naik podium kampiun MotoGP Styria, dan yang terbaru Franco Morbidelli memenangi MotoGP San Marino

 Dovi sendiri memang gagal naik posium MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, pada Minggu (13/09). Tapi finis di urutan ketujuh sudah cukup untuk menikung Fabio Quartararo sebagai penguasa klasemen sementara.

Baca Juga : Bamsoet Kirim ASN Belajar Ke Unpad

Hasil tersebut membuat Dovizioso meraih sembilan poin. Meski tidak naik podium, poin yang didapatkan pebalap berusia 34 tahun itu sudah cukup membuat dia naik ke puncak klasemen dengan mengumpulkan 76 poin dari enam kali balapan, unggul enam poin dari pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang kini menduduki peringkat kedua.

Quartararo gagal mendapatkan poin pada balapan MotoGP San Marino 2020 karena mengalami crash di tikungan 6 ketika balapan memasuki putaran ke-20. Pada posisi ketiga, Jack Miller (Pramac Ducati), mengikuti dengan koleksi 64 poin.

Dia hanya mendapatkan 8 poin di Misano setelah finis pada posisi kedelapan di belakang Dovizioso. Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berada pada posisi keempat dengan 60 poin.

Baca Juga : Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Bank DKI Bentuk Komunitas JakOne Artri

Melengkapi posisi lima besar, ada pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, di urutan kelima. Dia mengoleksi 58 poin berbekal 10 angka tambahan dari balapan di Misano. Rekan setimnya, Valentino Rossi finis di posisi keenam.

Rekan setim Quartararo sekaligus pemenang balapan MotoGP San Marino, Franco Morbidelli, berada pada urutan ke-7 dengan 57 poin. Balapan selanjutnya di seri MotoGP Emilia Romagna yang juga di Sirkuit Misano pada Minggu (20/09). [IPL]

 <