RMco.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur akan melawat ke Bulgaria untuk menjalani laga kualifikasi kedua Liga Eropa 2020-21. The Lilywhites bakal dijamu oleh Lokomotiv Plovdiv di Lokomotiv Stadium, pada Kamis (17/9) malam WIB.

Laga ini bakal menjadi upaya kebangkitan bagi Tottenham Hotspurs. Sebelumnya klub asal London itu kalah 0-1 dari Everton di kandang pada laga pertamanya di Premier League musim 2020-21.

Kekalahan itu membuat pelatih Jose Mourinho murka. Pelatih asal Portugal itu menyebut anak asuhnya pemalas dan kekurangan motivasi untuk menang. Untuk bertanding di Bulgaria, Mourinho dikabarkan akan merotasi sejumlah pemain.

Berita Terkait : Liga Europa, Milan-Tottenham Langsung Merangkak

Para pemain kunci bakal diistirahatkan. Posisi kiper diprediksi akan diisi oleh Joe Hart yang baru datang ke Tottenham. Di lini pertahanan, pemain yang belum tampil pada laga sebelumnya berkesempatan diturunkan.

Harry Winks bakal digantikan oleh Tanguy Ndombele, lalu Pierre-Emile Hojbjerg diganti dengan Moussa Sissoko. Sektor penyerangan akan tetap diisi oleh pemain utama seperti Harry Kane, Son Heung-Min, dan Lucas Moura.

Dele Alli juga disiapkan jika lini depan tumpul. Penyerang Lucas Moura menyebutkan, timnya siap bangkit di kandang Plovdiv. “Pertandingan kali ini hanya satu leg saja, jika kami kalah artinya selamat tinggal,” katanya.

Baca Juga : Sabina Altynbekova, Anggun Kenakan Gaun Panjang

Moura menilai timnya lebih unggul dan bakal sukses me­lewati babak kualifikasi Liga Europa. “Memang dalam pertandingan pertama musim ini sangat penting untuk meraih tiga poin, tapi sekarang kami harus menatap ke depan dan mencoba untuk lebih baik, tidak ada waktu untuk menangis,” sebutnya.

Pemain asal Brazil itu mengatakan, kekalahan dari Everton telah menurunkan mental rekan- rekan setimnya karena kemenangan pada laga pertama sangatlah penting untuk memulai kompetisi. Namun, dia siap memberikan semangat untuk membangkitkan mental timnya.

Sementara Plovdiv sudah menjalani lima pertandingan di Liga Bulgaria dan berada di posisi kelima klasemen sementara. Mereka sudah mengantongi tiga kemenangan dan dua kekalahan. Namun dalam dua laga kandangnya, mereka sukses mengamankan poin penuh.

Baca Juga : Kejahatan Masa Pandemi

Pemenang laga ini akan berhadapan dengan pemenang Botosani (Rumania) dan Skhendija (Makedonia). Pelatih Plovdiv Bruno Akrapovic sadar akan kualitas timnya, sehingga buatnya lolos ke babak berikut adalah suatu keajaiban.

“Kami akan mencoba memberi kejutan walau realitasnya sulit terwujud. Betapapun Tottenham memang lebih difavoritkan,” kata pria asal Bosnia Herzegowina tersebut. [OSP]