RMco.id  Rakyat Merdeka - Absen di US Open, petenis putri Rumania, Simona Halep mengatakan siap memulai pertandingan babak pertamanya di turnamen Italia Terbuka yang digelar Foro Italico, Roma.

Petenis berstatus unggulan pertama itu menyebutkan Italia Terbuka akan menjadi turnamen pertamanya setelah dia memenangi gelar di Praha pada bulan Agustus lalu.

Berita Terkait : Prancis Terbuka : Serena Cedera, Halep Diprediksi Juara

“Saya merasa nyaman dan saya merasa siap untuk bermain di sini (Italia Terbuka). Mudah- mudahan saya bisa bermain sebaik mungkin dan memenangi beberapa pertandingan,” ucap Halep dikutip Internazionalibnlditalia, kemarin.

Halep pernah mencapai final di Foro Italico pada 2017 dan 2018, namun dikalahkan Elina Svitolina. Namun, kini dia mengaku merasa nyaman bila bermain di lapangan tanah liat.

Berita Terkait : Jeblok di Italia, Nadal Fokus ke Prancis Terbuka

“Saya telah melakukanya empat atau lima bulan hanya bermain di tanah liat, tak seperti tahun-tahun sebelumnya saya hanya bermain (di lapangan tanah liat) sedikit,” tuturnya.

Pada pertandingan pembuka, Halep yang berstatus peringkat dua dunia akan ditantang petenis tuan rumah, Jasmine Paolini yang saat ini berada di peringkat 99 dunia versi WTA. Turnamen Italia Terbuka 2020 semula dijadwalkan berlangsung Mei lalu, tapi karena pandemi Covid-19, baru di mulai hari ini.

Baca Juga : Jadi Tersangka Korupsi, Kadis PUPR Lamsel Syahroni Dijebloskan Ke Rutan C1

Di US Open, Halep tak ikut serta karena kekhawatiran terpapar virus Covid-19 yang masih tinggi di Amerika Serikat. [KW]