RMco.id  Rakyat Merdeka - Para petenis unggulan teratas masih mulus melangkah di ajang Italia Open. Simona Halep dan Rafael Nadal menang mudah. Venus Williams terjungkal.

Halep, unggulan pertama mengalahkan petenis wildcard Jasmine Paolini 6-3 6-4 dan maju ke putaran ketiga pada Kamis (17/9) pagi WIB.

Juara Wimbledon berusia 28 tahun yang melewatkan US Open karena kekhawatiran COVID-19 itu kini bersiap meraih trofi musim ini.

Berita Terkait : Prancis Terbuka : Serena Cedera, Halep Diprediksi Juara

"Saya sedikit tegang pada awalnya, sulit untuk mendapatkan ritme di seluruh pertandingan. Saya akan berusaha terus," kata Halep kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Pada pertandingan lain unggulan kedua Karolina Pliskova memulai upaya mempertahankan gelarnya dengan kemenangan 6-3 6-3 atas Barbora Strycova.

Sementara itu, petenis Belarusia Victoria Azarenka mengalahkan petenis Amerika Serikat Venus Williams 7-6 (7) 6-2 untuk menghadapi unggulan ketiga Sofia Kenin di putaran ketiga.

Berita Terkait : Absen di AS, Halep Incar Trofi Italia Open

Di putra, petenis muda asal Italia Jannik Sinner secara mengejutkan mengalahkan unggulan ketiga Italian Open, Stefanos Tsitsipas 6-1 6-7 (9) 6-2. Sinner selanjutnya akan menghadapi petenis Bulgaria Grigor Dimitrov, yang mengalahkan Yoshihito Nishioka 6-1 6-0.

Sementara itu, juara sembilan kali Rafael Nadal mengalahkan rekan senegaranya Pablo Carreno Busta 6-1 6-1 di Italy Open di Roma.

Nadal, yang mendapat bye di babak pertama, tidak pernah bermain di turnamen sejak memenangkan gelar tunggal ke-85 di Acapulco. Ia melewatkan Western & Southern Open dan US Open di New York karena kekhawatiran COVID-19. [IPL]