RMco.id  Rakyat Merdeka - Gagal naik podium di GP Emilia Romagna, juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi siap menebus kegagalan di GP San Marino pada balapan MotoGP Minggu (20/9). Yamaha siap membantu.

Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, berjanji mendukung penuh Valentino Rossi pada pekan balapan MotoGP Emilia Romagna 2020. 

Berita Terkait : Valentino Rossi, Pantang Kendur Jadi Juara Dunia

"Dia sangat dekat dengan podium akhir pekan lalu. Gagal naik podium pada balapan kandang di putaran terakhir tentu terasa sangat menyakitkan,” ucap Massimo Meregalli, dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Kamis (17/9).

MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi nyaris juara. Di posisi kedua hingga akhir, dia akhirnya melorot setelah posisi ketiga diambil alih oleh pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, tepat pada putaran terakhir.

Berita Terkait : MotoGP : Joan Mir Nggak Sabar Naik Podium di GP Catalunya

“Jadi, tentu saja kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuatnya bertarung di depan lagi. Dia mengalami beberapa peningkatan selama tes di Misano. Jadi, kami sangat tidak sabar melihatnya bertarung di depan lagi pada akhir pekan ini,” tutup pria berkebangsaan Italia itu.

Optimisme Massimo tidak terlepas dari tes yang berlangsung Selasa 15 September 2020 di Sirkuit Misano. Pada sesi pertama, The Doctor memang hanya menempati urutan 16 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32,946 detik. Namun Rossi mengaku menemukan sesuatu yang positif dari motor Yamaha YZR M-1.

Berita Terkait : Rossi Semangati Marquez Segera Sembuh

"Kami berhasil melakukan banyak putaran sepanjang tes kemarin. Kami juga berhasil menemukan sesuatu yang positif, yang mungkin saja dapat membantu kami untuk menjadi lebih kuat pada akhir pekan ini,” tutup juara dunia MotoGP tujuh kali itu. [IPL]