RMco.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa AC Milan dan Tottenham Hotspur berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Liga Eropa setelah mengalahkan lawannya masing-masing, Jumat (18/9) dini hari tadi.

AC Milan lolos setelah mengalahkan Shamrock Rovers 2-0 di Stadion Tallaght, Dublin Selatan, Republik Irlandia, Kamis. 

Di laga ini bintang Zlatan Ibrahimovic turut menyumbang satu gol meloloskan AC Milan tetap berlaga di Liga Eropa musim ini. Gol itu dicetak oleh Ibrahimovic pada menit ke-23 lewat sontekan mudah memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu demi menaklukkan kiper Alan Mannus

Berita Terkait : Inter Milan Vs Juventus, Perang Sengit

Dengan gol tersebut, Ibrahimovic kini sudah mengoleksi 57 gol di seluruh kompetisi antarklub Eropa sepanjang kariernya yang dimulai sejak 1999. Gol kedua Milan dalam kemenangan itu dicetak oleh Calhanoglu pada menit ke-67 dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Milan selanjutnya akan menjalani laga putaran ketiga kualifikasi pada Kamis (24/9) dengan menjamu wakil Norwegia, Bodo/Glimt, yang sudah lebih dulu lolos usai menyingkirkan klub Lithuania, Zalgiris.

Sementara Tottenham Hotspur susah payah melanjutkan langkah mereka ke putaran ketiga kualifikasi Liga Europa seusai menang tipis 2-1 atas Lokomotiv Plovdiv di Stadion Lokomotiv, Plovdiv, Bulgaria.

Berita Terkait : Piala FA : Spurs Dan Chelsea Pesta Gol

Tottenham sempat tertinggal lebih dulu setelah gagal mengantisipasi situasi sepak pojok yang berujung gol dari Georgi Minchev pada menit ke-71.

Harry Kane menyamakan kedudukan pada menit ke-78 lewat tendangan penalti dan Tanguy Ndombele menyelesaikan umpan Lucas Moura untuk membawa Tottenham berbalik memimpin 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran dan Tottenham selanjutnya akan bertandang ke markas Shkendija di Makedonia Utara pada Kamis (24/9) untuk menjalani kualifikasi putaran ketiga. [IPL]