RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana tim nasional Indonesia U-19 pada uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Timnas U-19 mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9).

Pada pertandingan ini awalnya Garuda Muda tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Qatar, namun sanggup membalikkan keadaan lewatdua gol yangt dicetak oleh Brylian Aldama menit ke 18' (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84'. "Alhamdulillah kami mengapresiasi kemenangan Timnas U-19 melawan Qatar. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal," kata Mochamad Iriawan.

Berita Terkait : Pekan Ini, Latihan Timnas U-19 Fokus Penguatan Otot dan Power

Iriawan menambahkan tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak pertama. "Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa timnas U-19 mampu menang," tambah pria yang akrap disebut Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, salah seorang pemain yakni Mochammad Supriadi mengaku bersyukur Timnas U-19 mampu meraih kemenangan pada laga melawan Qatar. "Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu memberikan semangat, motivasi dan mendukung kami (timnas U-19). Hari ini kami bermain kompak dan kerja keras," kata Supriadi.

Berita Terkait : Usai Kalahkan Dinamo Zagreb, Timnas U-19 Dijamu KBRI Koasia

Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni tiga kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3). Pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9). Setelah itu melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9) serta Dinamo Zagreb (28/9). [WUR]