RMco.id  Rakyat Merdeka - Jawara US Open 2020, Naomi Osaka memastikan tidak akan ikut di ajang Prancis Terbuka pada Oktober karena mengalami cedera hamstring.

“Sayangnya saya tidak bisa bermain di Prancis Terbuka tahun ini,” kata Osaka dalam postingan di Instagram dan Twitter, Jumat (19/9).

Berita Terkait : Langsung Tumbang di Prancis Terbuka, Venus : Saya Selesai

Sebelumnya, Naomi Osaka pergi ke US Open di Flushing Meadows dengan terkendala masalah cedera. Tapi berhasil mengatasi cederanya setelah mundur di ajang Western & Southern Open dengan cedera hamstring. Cedera itu kini kambuh.

"Hamstring saya masih sakit jadi saya tidak punya cukup waktu untuk bersiap menghadapi tanah liat - kedua turnamen ini terlalu dekat satu sama lain untuk saya tahun ini."

Berita Terkait : Juara Italia Open, Djoker Mantap Menuju Roland Garros

Pandemi Covid-19 membuat tenis terhenti bersama dengan olahraga global lainnya, dengan Wimbledon dibatalkan sepenuhnya dan Roland Garros pindah dari awal Mei biasanya ke 27 September-11 Oktober.

Berbeda dengan US Open penyelenggara di Roland Garros akan menerima penggemarnya, meski kemarin diumumkan bahwa jumlah penonton akan dibatasi 5.000 per hari. Penyelenggara awalnya berharap dapat menampung 20.000 penonton per hari.

Berita Terkait : Jeblok di Italia, Nadal Fokus ke Prancis Terbuka

Sebelumnya, juara bertahan wanita Ashleigh Barty dari Australia mengumumkan awal bulan ini bahwa dia tidak akan mempertahankan gelarnya karena dia khawatir partisipasi masih membawa risiko kesehatan dan karena dia tidak bisa berlatih dengan baik dengan pelatihnya karena penutupan perbatasan negara bagian di Australia. [IPL]