RMco.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan pekan kedua premier League antara Chelsea menjamu Liverpool akan dihelat di Stadion Stamford Bridge besok malam WIB.

Sang juara bertahan, Liverpool sukses mengalahkan Leeds United dengan skor 43 di pekan pertama. Sedangkan Chelsea sukses membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke kandang Brighton.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mewaspadai para pemain baru Chelsea hasil belanja jorjoran awal musim ini. Padahal Liverpool sendiri cukup irit dalam belanja pemain.

Berita Terkait : Celta Vigo Vs Barcelona, Spirit Islah Jadi Bahan Bakar

Menurut Klopp, ada tiga pemain yang bakal menjadi ancaman bagi Liverpool di laga melawan Chelsea. Mereka adalah Christian Pulisic, Kai Havertz, dan Mason Mount. “Ada banyak ancaman. Mereka telah melakukan transfer dengan sangat baik dan sudah memiliki tim yang luar biasa bagus. Kami sangat menderita melawan mereka musim lalu,” katanya..

“Christian Pulisic jelas tidak ber main tapi dia mungkin akan fit untuk pertandingan lawan ini. Mason Mount dan saya kenal Kai Havertz dari Bundesliga. Dia akan memainkan peran yang penting,” sebut Klopp.

The Reds tentu tidak akan hanya fokus pada tiga pemain tersebut. Sebab, Chelsea masih punya Timo Werner yang tampil cukup bagus pada laga debutnya. “Ada begitu banyak pemain bagus di lini depan, di lini tengah, garis pertahanan, dan bek sayap. Tidak ada ancaman terbesar, Chelsea sendiri adalah ancaman paling besar. Begitulah yang terjadi di sepak bola,” sambung Klopp.

Berita Terkait : Liverpool Vs Arsenal : The Gunners Ngedrop

Liverpool sendiri masih akan menggunakan komposisi tim yang sama seperti saat melawan Leeds. Posisi kiper akan diisi oleh alisson Becker. Bek tengah Virgil van Dijk wajib meminimalisir kesalahan di kotak penalti sendiri.

Di lini tengah, Naby Keita tidak bermain baik ketika melawan Leeds. Diperkirakan, pemain serba bisa Fabinho berpeluang mengisi tempat Keita di laga berikutnya.

Di kubu Chelsea, dari enam nama baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini, belum semuanya bisa diturunkan. Kini malah badai cedera yang melanda skuad asuhan Frank Lampard itu.

Berita Terkait : Chelsea Jadi Batu Loncatan Thiago Silva Menuju Timnas Brazil

Tiga pemain barunya dipastikan tidak bisa turun. Mereka adalah Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva. Ziyech masih menderita cedera lutut yang dideritanya kala menghadapi Birghton di laga uji coba. Ben Chilwell juga masih belum sembuh dari cedera ankle dari akhir musim lalu.

Sementara bek veteran Thiago Silva belum sepenuhnya fit. Meski Thiago Silva sudah ikut berlatih dengan skuad utama, Frank Lampard tak mau ambil risiko untuk langsung memainkannya.Lalu Timo Werner, penyerang baru Chelsea juga sempat kesakitan kakinya kala menghadapi Brighton di pekan pertama.

Christian Pulisic masih bermasalah dengan cedera hamstring.Tetapi Chelsea masih punya beberapa stok pemain seperti Callum HudsonOdoi di posisi sayap, Tammy Abraham di pos striker, dan tiga bek tengahnya yakni Kurt Zouma, Antonio Rudiger, dan Andres Christensen juga fit. [OSP]