RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales akhirnya merasakan podium utama di ajang MotoGP 2020. Dia sukses menjuarai MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (20/9) malam WIB.

Vinales yang start terdepan ini juara setelah pebalap Pramac Racing Team, Francesco Bagnaia, mengalami nasib sial terjatuh saat balapan menyisakan 6 putaran lagi.

Berita Terkait : MotoGP, Ducati Sokong Jack Miller Jadi Juara Dunia

Vinales terus melaju meraih gelar juara perdananya pada musim 2020. Hasil ini sekaligus membayar kegagalan Maverick Vinales pada pekan lalu di MotoGP San Marino.

Sementara itu, posisi kedua dihuni Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang kemudian diikuti Fabio Quartararo di urutan ketiga. Namun, nama terakhir gagal podium karena terkena long lap penalty sebanyak 3 detik, sehingga podium ketiga pun menjadi milik Pol Espargaro (Red Bull KTM).

Berita Terkait : Valentino Rossi, Pantang Kendur Jadi Juara Dunia

Rekan Vinales, Valentino Rossi harus keluar dari lintasan di Seri setelah terjatuh di putaran kedua. Namun, The Doctor masih bisa bangkit dan kembali meneruskan sisa balapan di Sirkuit Misano. Tapi akhirnya dia menyerah tak melanjutkan balapan. [IPL]