RMco.id  Rakyat Merdeka - Jeblok di Italia Open, Rafael Nadal segera mempersiapkan diri mempertahankan gelar di ajang French Open atau Prancis Terbuka yang akan dimulai pada Oktober 2020. 

Sejatinya Italia Open bakal jadi pemasan Nadal sebelum ke French Open setelah hampir enam bulan gantung raket gegara corona. Sayang, Nadal keok dikalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman 6-2, 7-5 di perempat final, Minggu (20/9).

Berita Terkait : Cederanya Kambuh, Naomi Osaka Mundur dari Prancis Terbuka

"Saya mungkin akan kembali ke rumah dan kemudian mari kita lihat apa yang terjadi. Saya sudah melakukan pekerjaan saya di sini. Saya akan terus bekerja dan terus berlatih dengan sikap yang benar dan mencoba memberi saya kesempatan untuk bersiap di French Open," katanya.

Rafael Nadal melewatkan US Open. Tanpa gelar, Nadal bersiap menuju Roland Garros untuk meraih gelar French Open ke-13, dan Grand Slam ke-20 untuk menyamai pencapaian Roger Federer.

Berita Terkait : Italia Open : Venus Terjungkal, Nadal-Halep Menang Mudah

 "Saya melakukan beberapa hal dengan baik dan hal-hal buruk lainnya. Dan hanya itu. Setidaknya saya memainkan tiga pertandingan," kata Nadal tentang permainannya di Italian Open. [IPL]