RMco.id  Rakyat Merdeka - Gagal di US Open, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic langsung menggebrak meraih juara Italia Open. Pemanasan menuju Prancis Terbuka.

Djokovic yang terdiskualifikasi di US Open berhasil  mengangkat trofi Italian Open (Italia Terbuka) yang kelima kalinya. Di laga final, Djokovic mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman 7-5 6-3 untuk mencatat rekor gelar ATP Masters ke-36.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

"Ini pekan yang hebat, pekan yang sangat menantang," kata Djokovic seperti dikutip Reuters, Selasa (22/9).  "Saya menemukan permainan terbaik saya ketika saya sangat menginginkannya."

Kemenangan ini membuat Djokovic menjadi yang terdepan dalam daftar juara tersering Masters 1000 atau satu gelar lebih banyak dari Nadal. Kemenangan ini juga menjadi bekal sempurna untuk menjalani Prancis Terbuka (French Open) pekan depan.

Baca Juga : RUU Cipta Kerja Semoga Tidak Ciptakan Petaka

"Kini kita mengalihkan perhatian ke Paris dan saya tak bisa mengharapkan turnamen lebih baik lagi di sini di Roma," kata petenis berusia 33 tahun yang menjadi tunggal putra paling tua yang menjuarai turnamen di Italia ini.

Menuju Roland Garros, Djokovic sudah memenangkan 31 dari 32 pertandingannya musim ini, dan akan menjadi favorit selain Nadal yang 13 kali juara di sana dan juara US Open Dominic Thiem.

Baca Juga : Hakekat Pamong Dan Prajurit

Sementara Unggulan teratas Simona Halep merebut gelar juara Italian Open 2020 sektor putri setelah sang lawan yang merupakan unggulan kedua Karolina Pliskova mundur dari laga final di Roma, Senin, karena cedera saat kedudukan 6-0, 2-1. [IPL]