RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Honda, Marc Marquez dikabarkan bakal tampil di balapan pamungkas MotoGP 2020. Kalau tidak di MotoGP Teruel, pasti di MotoGP Eropa. Valentino Rossi ikut menyemangati Marquez.

Dikutip dari AS, The Baby Alien-julukan Marquez mengalami perkembangan yang bagus usai operasi kedua yang dijalani di Barcelona akibat mengalami patah pelat yang diklaim karena membuka jendela rumah.

Berita Terkait : Marquez Geregetan Pingin Ngaspal

Juara bertahan MotoGP itu pun diharapkan bisa kembali ke balapan di musim ini, baik di MotoGP Teruel di Sirkuit Aragon (25 Oktober) atau di MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo (8 November).

Dalam pemberitaan tersebut pebalap Yamaha, Valentino Rossi memaklumi kondisi Marquez yang harus absen panjang usai cedera parah. Rossi menyemangati Marquez agar terus berjuang dengan pemulihan fisik dan mentalnya.

Berita Terkait : MotoGP, Ducati Sokong Jack Miller Jadi Juara Dunia

“Cedera seperti ini meninggalkan bekas pada tubuh dan pikiran pada semua pebalap. Cedera di Mugello itu yang paling serius, tapi [kali ini] Marc paling menderita setelah operasi karena pelatnya patah dan itu agak lebih berat,” kata Rossi.

MotoGP 2020 memiliki persaingan yang sengit sejak absennya Marquez. Andrea Dovizioso yang baru satu kali memenangi balapan berada di puncak klasemen dengan koleksi 84 poin atau hanya unggul satu angka atas Fabio Quartararo serta Maverick Vinales. [KW]