RMco.id  Rakyat Merdeka - Alvaro Morata akhirnya bisa reuni bersama Andrea Pirlo di Juventus. Morata resmi kembali berseragam Juventus untuk musim ini dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Dilansir Sky Sports, Morata yang kembali bermain untuk Nyonya Tua empat tahun silam dipinjam Atletico untuk musim 2020-2021.

Baca Juga : BPS: Meski Lambat, Penduduk Bergeser Tinggalkan Pulau Jawa

Pirlo sendiri adalah rekan setim Morata saat masih bermain sebagai pemain di Juventus. Pirlo secara pribadi yang meminta klub untuk mendatangkan Morata.

Morata yang hubungan yang kurang akur dengan pelatih Atletico Diego Simeone menyetujui tawaran dan akhirnya pindah dari Wanda Metropolitano.

Baca Juga : 54 Pengungsi Korban Gempa Sulbar Tiba Di Bandara Adi Soemarmo

Juventus dikabarkan membayar biaya pinjaman sebesar 10 juta euro (sekitar Rp173 miliar) ke Atletico Madrid. Kesepakatan pinjaman tersebut termasuk perpanjangan masa pinjaman selama 12 bulan tambahan, ditambah opsi untuk mempermanenkan sang pemain Spanyol tersebut.

Bila Juventus memutuskan untuk membeli mantan striker Chelsea dan Real Madrid pada akhir musim ini, mereka harus merogoh kocek sebesar 45 juta euro (sekitar Rp780 miliar).

Baca Juga : Dalam 24 Jam Nambah 346, Kasus Kematian Cetak Rekor Tertinggi

Namun, bila Juve hanya memperpanjang masa pinjaman selama satu tahun, maka klub Italia itu harus membayar 10 juta euro dengan biaya transfer di akhir periode tersebut yang kemudian menjadi 35 juta euro (sekitar Rp607 miliar). [IPL]