Liga Champions

Porto Ikuti MU, Ajax Dan Spurs Ke Perempatfinal

Klik untuk perbesar
Selebrasi pemain FC Porto usai lolos ke-8 besar Liga Champions, Kamis (7/3) dini hari tadi. (Foto : twitter@FCporto)

RMco.id  Rakyat Merdeka - FC Porto melengkapi tiga klub yang sudah dipastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions. Klub asal Portugal itu masuk 8 besar setelah mengalahkan AS Roma.

FC Porto menyingkirkan AS Roma lewat waktu tambahan di Stadion Dragao setelah 90 menit laga berakhir 2-1 untuk tuan rumah. Pada leg pertama Porto kalah 1-2 dari Roma. Gol penalti Alex Telles pada menit ke-117 memastikan kemenangan agregat 4-3 atas Roma.

Berita Terkait : Liga Europa, MU dan Arsenal Tumbang

Dini hari tadi, Manchester United juga memastikan lolos ke-8 besar setelah mengalahkan PSG dengan agregate 3-3. Pasukan Solskjaer unggul gol tandang lawan PSG.

Sehari sebelumnya, Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam sudah lebih dulu memastikan langkah ke perempat final. Spurs  unggul agregat 4-0 atas Borussia Dortmund setelah menang 1-0 di Signal Iduna Park lewat gol Harry Kane.

Berita Terkait : Chelsea, Valencia dan Ajax Masih Bersaing Ketat

Sementara Ajax merupakan salah satu tim kejutan di babak perempat final Liga Champions. Klub asal Belanda itu secara mengejutkan menyingkirkan juara bertahan dalam tiga musim terakhir Real Madrid setelah menang 4-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu. Ajax lolos dengan kemenangan agregat 5-3

Empat tiket perempat final Liga Champions lainnya akan ditentukan pekan depan saat Manchester City vs Schalke 04, Juventus vs Atletico Madrid, Barcelona vs Lyon, dan Bayern Munchen vs Liverpool. [IPL]