RMco.id  Rakyat Merdeka - Piala Menpora Esports 2020 Axis yang diikuti lebih dari 15 ribu anak muda di Indonesia akan memasuki babak grand final pada 3-4 Oktober mendatang.

Kejuaraan yang terbuka bagi kelompok usia pelajar dan mahasiswa ini diharapkan bisa menjadi titik awal bagi bakat-bakat muda potensial berkembang menjadi atlet esports berkelas dunia.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

Staf Khusus Menpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Milenial Alia Noorayu Laksono mengatakan saat acara bincang media dengan tema “Esports dan Peluang Generasi Muda Meraih Prestasi” yang digelar secara virtual oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan Indonesia Esports Premiere League (IESPL) pada Rabu (23/9).

Dalam kesempatan tersebut, Alia bertutur bahwa Piala Menpora Esports 2020 Axis dapat menjadi batu loncatan awal bagi generasi muda yang serius dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya untuk menjadi atlet esports profesional berkelas dunia.

Baca Juga : RUU Cipta Kerja Semoga Tidak Ciptakan Petaka

Ia menambahkan Piala Menpora Esports 2020 Axis dapat dijadikan titik awal bagi generasi muda yang ingin menjajaki karier sebagai atlet esports profesional.

Melalui kejuaraan bergengsi ini anak-anak muda dapat mengukur bakat dan kompetensi mereka di cabang olahraga baru ini. "Nantinya diharapkan Indonesia dapat melahirkan bibit-bibit baru yang akan membela nama bangsa di kejuaraan tingkat dunia pada masa yang akan datang,” tutur Alia.

Baca Juga : Hakekat Pamong Dan Prajurit

Lebih lanjut, Alia mengatakan Piala Menpora Esports 2020 Axis merupakan bentuk inovasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk memfasilitasi minat dan bakat generasi muda sejalan dengan pekembangan zaman.
 Selanjutnya